7 Tempat Wisata Lampung yang Lagi Hits dan Populer

Lampung, sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan beragam atraksi wisatanya.

Dari pantai indah hingga gunung-gunung hijau, Lampung menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat Wisata Lampung yang lagi hits dan populer yang patut Anda kunjungi.

1. Pantai Pahawang

Pantai Pahawang telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari petualangan snorkeling dan diving yang spektakuler.

Terletak di Kabupaten Pesawaran, pantai ini menawarkan air laut yang jernih, terumbu karang yang berwarna-warni, dan kehidupan laut yang kaya. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan sambil bersantai di pantai pasir putih yang indah.

2. Way Kambas National Park

Taman Nasional Way Kambas terkenal karena menjadi rumah bagi gajah Sumatera yang dilindungi serta berbagai jenis flora dan fauna lainnya.

Pengunjung dapat menikmati safari gajah, trekking, dan birdwatching di taman ini, serta mengunjungi Pusat Latihan Gajah untuk melihat atraksi gajah yang mengagumkan.

3. Pulau Sebesi

Pulau Sebesi adalah destinasi wisata yang muncul belakangan ini sebagai tempat peristirahatan dan penginapan yang populer di Lampung.

Terletak di Selat Sunda, pulau ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, pantai pasir hitam, dan suasana yang tenang dan damai yang sempurna untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk kota.

Baca Juga:  Curug Balong Endah, Pesona Air Terjun Cantik Nan Memesona di Garut

4. Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah destinasi wisata lainnya yang menarik perhatian para pengunjung dengan pasir putihnya yang lembut, air laut yang tenang, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berjemur, berenang, atau menyewa perahu untuk menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

5. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau, yang terletak di Selat Sunda, telah menjadi salah satu destinasi wisata alam yang paling populer di Lampung.

Wisatawan dapat melakukan pendakian ke kawah gunung berapi yang aktif, mengunjungi Pulau Anak Krakatau, atau menikmati pemandangan spektakuler gunung berapi yang menjulang di atas laut.

6. Curup Tujuh Bidadari

Curup Tujuh Bidadari adalah air terjun yang terkenal karena keindahannya yang menakjubkan dan suasana alam yang tenang. Terletak di Kabupaten Tanggamus, air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan yang membentuk kolam alami yang cocok untuk berenang dan bersantai.

7. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah surga bagi para peselancar dengan ombak yang tinggi dan konsisten sepanjang tahun.

Terletak di Kabupaten Lampung Barat, pantai ini menarik pengunjung dari berbagai penjuru dunia untuk menikmati keindahan alamnya dan menantang diri mereka dengan olahraga air yang ekstrem.

Kesimpulan

Lampung adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai atraksi alam yang menakjubkan dan menarik perhatian para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Baca Juga:  7 Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan Medan

Dari pantai indah hingga gunung-gunung hijau, Pantai Lampung Selatan memiliki segala sesuatu yang Anda cari dalam liburan yang sempurna.

Dengan menjelajahi tempat-tempat wisata ini, Anda akan dapat menikmati keindahan alam yang memukau, mengeksplorasi keanekaragaman budaya dan tradisional, serta menciptakan kenangan tak terlupakan di destinasi yang luar biasa ini.