Eco Green Park: Destinasi Menarik untuk Pemeliharaan Lingkungan Hidup

Eco Green Park: Destinasi Menarik untuk Pemeliharaan Lingkungan Hidup

Apakah Anda mencari tempat wisata yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga peduli terhadap lingkungan? Eco Green Park adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Terletak di daerah Kota Batu, Jawa Timur, Eco Green Park menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan hiburan dan kesadaran lingkungan.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi daya tarik utama, rute lokasi, dan fasilitas yang tersedia di Eco Green Park.

Daya Tarik Eco Green Park

Konservasi Satwa: Eco Green Park memiliki beragam satwa yang hidup dalam habitat yang dirancang dengan baik. Pengunjung dapat melihat burung-burung eksotis, mamalia, dan reptil yang dilindungi, serta belajar tentang upaya konservasi dan pemeliharaan spesies yang dilakukan oleh taman ini.

1. Taman Rekreasi

Taman ini menawarkan berbagai wahana rekreasi yang ramah lingkungan. Dari taman air hingga permainan edukatif interaktif, pengunjung dapat menikmati aktivitas menyenangkan sambil belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan.

2.  Lingkungan

Eco Green Park menawarkan program pendidikan yang mengedukasi pengunjung tentang pentingnya menjaga keanekaragaman hayati, pengurangan limbah, dan praktik ramah lingkungan lainnya. Program ini melibatkan presentasi, diskusi, dan kegiatan praktis yang dirancang untuk semua usia.

3. Kebun Sayur Organik

Di dalam taman, terdapat kebun sayur organik yang menunjukkan pentingnya pertanian berkelanjutan. Pengunjung dapat belajar tentang teknik bertanam organik dan manfaatnya bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Lampung yang Lagi Hits dan Populer

Rute Lokasi

Eco Green Park terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Desa Jatimulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan transportasi pribadi atau angkutan umum.

Jika Anda menggunakan transportasi umum dari Kota Batu, Anda dapat naik angkutan kota (angkot) dengan jurusan “Pujon” dan turun di depan Eco Green Park.

Fasilitas

1. Restoran dan Warung Makan

Eco Green Park memiliki restoran dan warung makan yang menyajikan makanan sehat dan ramah lingkungan. Anda dapat menikmati hidangan lezat yang terbuat dari bahan-bahan organik yang berasal dari kebun taman.

2. Area Bermain Anak

Taman ini memiliki area bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Mereka dapat bermain di wahana interaktif dan belajar tentang lingkungan sekaligus.

3. Toko Suvenir

Di dalam taman, terdapat toko suvenir yang menjual berbagai produk ramah lingkungan, seperti perhiasan dari bahan daur ulang, kerajinan tangan, dan buku-buku pendidikan tentang lingkungan.

4. Area Rekreasi Outdoor

Eco Green Park memiliki area rekreasi outdoor yang luas, termasuk taman bermain, kolam renang, dan area piknik. Pengunjung dapat menikmati waktu bersantai di alam sambil menikmati udara segar.

Eco Green Park adalah tempat wisata yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan pengalaman pendidikan tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Dengan daya tarik utama seperti konservasi satwa, taman rekreasi, dan pendidikan lingkungan, serta fasilitas yang lengkap, Eco Green Park menjadi destinasi yang layak untuk dikunjungi oleh keluarga dan individu yang peduli terhadap lingkungan. Jadi, jadwalkan kunjungan Anda ke Eco Green Park dan nikmati pengalaman yang menyenangkan sambil berkontribusi dalam upaya pemeliharaan lingkungan hidup.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Tana Toraja yang Menarik