8 Tempat Wisata Terbaik di Wina, Austria

8 Tempat Wisata Terbaik di Wina, Austria

Salah satu kota yang paling menakjubkan secara visual di Eropa, Wina penuh dengan seni dan arsitektur yang indah, dengan banyak museum, istana, dan taman elegan yang membuktikan kekayaan dan keindahannya.

Baik ibu kota dan pusat budaya negara, Wina pernah menjadi pusat dinasti Hapsburg; Kaisar dan Permaisuri adalah pelindung besar seni, sains, dan musik. Dengan demikian, ada banyak koleksi seni yang menakjubkan untuk dijelajahi.

Mengunjungi Vienna State Opera untuk menonton pertunjukan adalah suatu keharusan ketika berada di kota, karena Wina identik dengan komposer terkenal seperti Beethoven, Strauss, dan Schoenberg.

Cara yang bagus dan mudah untuk melihat banyak tempat wisata paling terkenal di Venesia dalam sekali jalan adalah dengan berjalan-jalan di sepanjang Ringstrasse sambil menikmati semua bangunan fantastis saat Anda pergi, sebelum menuju ke pusat kota itu sendiri.Ini adalah kota yang mewakili kehalusan dan budaya bagi pengunjung, yang tidak akan kekurangan hal untuk dilihat dan dilakukan:

1. Balai Negara

Dibangun pada abad kedelapan belas, Balai Negara Perpustakaan Nasional Austria yang menakjubkan perlu dilihat untuk dipercaya; sebuah patung indah Kaisar Charles VI, yang menugaskannya, berdiri di tengahnya. Sebuah kubah yang indah dengan lukisan dinding yang fantastis terletak di atas, dan buku-buku tua yang tak terhitung jumlahnya dan buku berjajar di rak; pegangan tangan kayu yang diukir dengan indah, tiang dan pegangan tangga melengkapi tampilan tempat yang indah.

2. Naschmarkt

Pasar paling populer di Wina, Naschmarkt menyenangkan untuk berkeliaran. Banyak sekali kios, stan, dan toko yang menjual segala sesuatu mulai dari rempah-rempah dan sayuran hingga makanan laut, daging, dan pakaian. Menjelajahi pasar yang ramai adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan sore hari. Beberapa kafe dan restoran di sini menawarkan hidangan klasik Wina, dengan Kaiserschmarrn dan Palatschinken yang sangat populer di kalangan turis dan penduduk lokal. Tempat yang bagus untuk membeli suvenir atau buah dan sayuran segar; Naschmarkt memiliki semuanya.

3. Gedung Parlemen

Terletak di Ringstrasse, Gedung Parlemen yang elegan dibangun dengan gaya Kebangkitan Yunani. Di sinilah Parlemen Austria mengadakan sesinya. Arsitektur Yunani klasik diputuskan karena hubungan demokrasi dengan Yunani Kuno; tiang-tiangnya yang berwarna putih cemerlang dan patung-patung perunggu yang mengagumkan sangat indah untuk dilihat, sedangkan Air Mancur Pallas Athene yang indah berdiri di depan bangunan. Salah satu tempat wisata paling populer di Wina, Gedung Parlemen sangat layak untuk dikunjungi karena desainnya yang spektakuler dan pentingnya bagi negara.

4. Kaiserliche Schatzkammer

Perbendaharaan Kekaisaran terletak di Istana Hofburg dan koleksi harta karunnya yang luas sangat mempesona. Dua puluh satu kamarnya mencakup sejarah 1000 tahun. Di antara banyak sorotannya adalah Mahkota Kekaisaran Austria dan Mahkota Kekaisaran Kekaisaran Romawi Suci. Terbagi menjadi koleksi sekuler dan gerejawi, mahkota, tongkat kerajaan, dan perhiasan Kaiserliche Schatzkammer selalu memukau pengunjung dengan kemewahan dan dekadensi yang dipamerkan.

5. Peterskirche

Gereja St. Peter (seperti yang dikenal dalam bahasa Inggris) terletak di Petersplatz; banyak gereja telah ada di situs tersebut, dengan yang paling awal berasal dari Abad Pertengahan Awal. Gereja barok saat ini selesai dibangun pada tahun 1733 dan meniru Basilika Santo Petrus di Vatikan. Sementara interiornya cantik, sorotan yang tidak diragukan adalah interiornya yang menakjubkan, dengan lukisan dindingnya yang indah. Mimbar, organ, dan altar menampilkan seni yang sama-sama menyenangkan. Apa yang membuat gereja ini sangat menarik untuk dikunjungi adalah karena sebagian besar tersembunyi di balik bangunan di sekitarnya dan tampak megah di hadapan Anda seolah-olah keluar dari udara.

6. KunstHausWien

Dirancang oleh arsitek dan seniman ternama Friedensreich Hundertwasser, KunstHausWien memesona untuk dilihat karena eksteriornya yang eklektik – pasti terlihat tidak seperti apa pun yang pernah Anda lihat sebelumnya; garis lurus hampir tidak menonjol sama sekali.

Interiornya juga mempesona untuk berkeliaran dengan lantainya yang bergelombang, dan karya seni Hundertwasser sangat menarik karena tampilan dan desainnya yang unik. Pameran sementara berarti banyak penduduk lokal yang berulang kali kembali ke museum khusus ini.

7. Stadtpark

Berbatasan dengan Ringstrasse, Stadtpark yang besar dibagi menjadi dua oleh Sungai Wina yang mengalir melaluinya. Taman ini adalah tempat bersantai untuk dikunjungi jika Anda sudah cukup bertamasya untuk satu hari. Dengan banyak patung dan monumen terkenal Wina tersebar, pengunjung akan menemukan tokoh-tokoh terkenal seperti komposer Strauss dan pelukis Schindler di tengah-tengah tanaman hijau yang dipamerkan. Di samping banyaknya fauna dan flora, taman anak-anak, gedung konser, dan taman lanskap membuatnya layak untuk dikunjungi.

8. Stephansplatz

Terletak di jantung kota, Stephansplatz adalah salah satu alun-alun terpenting di Wina. Pusat alun-alun didominasi oleh Katedral St. Stephen yang sangat besar, yang menjulang setinggi 136 meter. Perpaduan gaya arsitektur lama dan baru yang dipamerkan di Stephansplatz sangat mempesona.

Dengan banyak toko, restoran, dan bar yang ditawarkan di dekatnya, serta banyak atraksi, sebagian besar pengunjung kota melewati di beberapa titik untuk berbagai hal yang harus dilihat dan dilakukan.