12 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Kanada

12 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Kanada

Negara Persemakmuran ini sebenarnya terbesar kedua di dunia. Namun, sebagian besar wilayah daratan itu adalah hutan belantara. Itu tentu saja salah satu daya tarik Kanada: bentangan alam yang sangat luas untuk benar-benar tersesat. Taman nasionalnya benar-benar besar, menawarkan pemandangan yang sempurna. Mendaki gunung, hiking, berperahu, berenang, bersepeda ada banyak hadiah di sini jika Anda adalah penggemar alam luar. Temukan beruang grizzly di Taman Nasional Banff, kunjungi lereng berbukit Whistler, atau cicipi beberapa salmon liar paling segar di Vancouver. Ada sesuatu di Kanada untuk semua orang.

Jauh dari alam Kanada yang menakjubkan juga termasuk Great Lakes Region Anda dapat menjelajahi budaya dan sejarahnya. Terjebak di wilayah Francophone di Quebec, gedung pencakar langit yang berkilauan dan kantong budaya Asia Timur di Vancouver, arsitektur Victoria yang elegan di Toronto, dan hotel kereta api besar ‘gaya ch√Ęteau’ Kanada dan bangunan publik neo-gothic di Ottawa. Rencanakan perjalanan Anda ke tujuan wisata yang indah ini di Amerika Utara dengan daftar tempat terbaik untuk dikunjungi di Kanada.

1. Pulau Cape Breton

Meskipun terletak di timur laut Nova Scotia, Pulau Cape Breton pernah menjadi koloni independennya sendiri sampai dipaksa untuk bergabung pada tahun 1820. Karena menyambut ribuan ekspatriat Skotlandia pada awal abad ke-19, pulau ini tetap menjadi satu-satunya tempat di Amerika Utara di mana Anda akan mendengar bahasa Gaelik, dengan sejumlah konser musik tradisional Skotlandia yang ditawarkan.

Selain Skotlandia, Cape Breton juga memiliki populasi Prancis yang sehat, dengan Benteng Louisbourg abad ke-18 menjadi sorotan utama. Komunitas Mi’kmaq yang mempesona menambah campuran pengaruh budaya yang menyenangkan.

Menonton ikan paus di sini tak terlupakan. Penampakan hampir dijamin di ujung utara (puncak pulau), yang dapat Anda capai dengan tur perahu atau kayak – pemandangannya saja membuatnya layak untuk perjalanan. Di antara bentang alamnya yang spektakuler, sorotannya tidak diragukan lagi adalah Taman Nasional Dataran Tinggi Cape Breton dengan Cabot Trail yang fenomenal dan titik pengamatan yang indah. Jangan lupa desa nelayan yang indah seperti Bay St. Lawrence, di mana Anda akan menemukan beberapa makanan laut yang sangat baik.

2. Ottawa

Terletak di titik pertemuan tiga sungai, Ottawa adalah ibu kota Kanada, rumah bagi populasi terbesar keenam di negara ini dan terus bertambah. Luar biasa, kota ini bilingual. Jangan kaget mendengar orang berbicara campuran bahasa Inggris dan Prancis; keduanya adalah bahasa pertama di sini.

Sebelumnya dikenal sebagai Bytown, Ottawa pernah menjadi kota kayu, dengan banyak pabrik yang dibangun di sepanjang Sungai Ottawa pada pertengahan abad ke-19. Hari ini, ini adalah kota hijau yang indah yang dipenuhi dengan taman dan saluran air yang indah. Bersepeda sangat populer di bulan-bulan musim panas, dan jalur ini diubah menjadi jalur ski pada musim dingin. Berada tepat di jantung kota, Kanal Rideau wajib dikunjungi. Di musim dingin, kanal ini menjadi cincin seluncur es terbesar di dunia.

Salah satu hal utama yang harus dilakukan adalah mengunjungi Pasar Byward. Tetapi jika Anda tertarik pada sejarah, Anda akan senang. Meskipun mungkin bukan ibu kota budaya resmi Kanada, Ottawa adalah rumah bagi beberapa bangunan bersejarah yang spektakuler, seperti Perpustakaan dan Arsip Nasional perpustakaan terbesar keempat di dunia. Sebagai ibu kota negara, Ottawa adalah rumah bagi banyak lembaga federal termasuk Parliament Hill, pusat pemerintahan di mana upacara Pergantian Penjaga berlangsung setiap hari selama musim panas.

3. Peluit

Berkat beberapa gunung spektakuler yang disebut Whistler dan Blackcomb, resor Whistler adalah tujuan ski alpine terbesar dan paling terkenal di Amerika Utara. Terletak di Coast Mountains of British Columbia di Kanada barat, Whistler adalah perjalanan dua jam dari Vancouver di sepanjang perjalanan paling indah di Kanada, Sea-to-Sky Highway. Di dasar dua gunung ada tiga desa kuno, Desa Whistler, Creekside dan Desa Atas. Gondola Peak 2 Peak mengangkut pengunjung dari desa ke pegunungan.

Whistler memiliki awal yang sederhana sebagai kota penebangan. Setelah Olimpiade 1960 di Squaw Valley, sebuah resor ski dibangun di Gunung London sebagai tujuan potensial untuk Olimpiade Musim Dingin 1968. Namun, ini tidak tercapai sampai Olimpiade Musim Dingin 2010. Dalam upaya untuk menghindari namanya yang menyesatkan, Gunung London dinamai Gunung Whistler karena suara seperti peluit yang dibuat oleh marmut tua asli yang tinggal di pegunungan di sini.

Saat ini, Whistler memiliki banyak resor ski kelas dunia dan menawarkan pemandangan luar biasa dari lereng gunungnya yang membawa petualang kembali dari tahun ke tahun. Selain olahraga salju, pegunungan juga cocok untuk hiking dan panjat tebing.

4. Pulau Vancouver

Pulau Vancouver, dinamai penjelajah Inggris George Vancouver, adalah pulau terbesar di lepas Pantai Barat benua Amerika Utara. Dikelilingi oleh perairan Pasifik, ini adalah pulau yang benar-benar fotogenik yang dipenuhi dengan danau berkilauan, air terjun yang mengesankan, fjord ajaib, dan pegunungan glasial yang populer dijelajahi oleh pejalan kaki. Pelancong luar ruangan tertarik dengan cuaca; memiliki iklim paling ringan di Kanada.

Pulau ini terkenal dengan Butchart Gardens yang indah, kota selancar Tofino dan hutan belantara di utara, di mana orang dapat naik feri ke Prince Rupert, dan satu lagi ke Alaska dari sana. Pulau Vancouver juga merupakan hotspot satwa liar. Tidak hanya menawarkan beberapa pengamatan paus terbaik di dunia Anda bahkan dapat berkayak dengan orca tetapi juga merupakan tempat yang bagus untuk mengamati burung dan melihat beruang grizzly. Karena pulau ini jarang penduduknya, dengan sebagian besar penduduknya tinggal di Victoria ibu kota SM Anda benar-benar dapat menikmati keajaiban alam bebas.

Salah satu tempat terbaik untuk berjalan-jalan di alam adalah di Taman Provinsi Strathcona, di mana Anda akan menemukan sebagian besar pemandangan spektakuler di pulau itu. Kunjungi Cathedral Grove dengan hutan kunonya, atau bermain golf di salah satu dari banyak lapangan golf yang fantastis.

5. Kota Quebec

Bertengger di sebuah bukit yang menghadap ke Sungai St. Lawrence adalah Vieux Quebec , distrik bersejarah kota ini, yang merupakan satu-satunya kota di Amerika Utara yang masih mempertahankan tembok aslinya. Berjalan-jalan di sepanjang jalan berbatu di Kota Tua menawarkan pertemuan dengan bangunan tua seperti Benteng dan situs bersejarah seperti Place-Royale, area di mana penjelajah, Samuel de Camplain, mendirikan pemukiman Amerika Utara-Prancis pertama. Kafe, toko, dan bar tersebar di seluruh Kota Tua.

Ikon kota ini, Chateau Frontenac yang menakjubkan, dianggap sebagai hotel yang paling banyak difoto di Amerika Utara dan menawarkan tur bahkan tanpa menginap. Hotel lain yang mengesankan adalah Ice Hotel. Buka dari Januari hingga April, hotel unik ini menawarkan kamar-kamar dengan pahatan es yang indah.

Di luar pusat kota terdapat beberapa taman yang indah dan bersejarah seperti Air Terjun Montgomery dan Dataran Abraham, yang menawarkan air terjun yang menakjubkan, rekreasi luar ruangan, dan sejarah daerah tersebut.

6. Toronto

Kota Toronto yang luas adalah kota terpadat di Kanada, dengan hampir tiga juta penduduk. Terletak di tepi Danau Ontario, Toronto merupakan bagian dari wilayah Golden Horseshoe, yang meliputi area dari danau hingga Air Terjun Niagara.

Sebagai ibu kota provinsi di provinsi Ontario, Toronto juga merupakan salah satu kota paling multikultural di dunia, dengan hanya 100 komunitas etnis yang menyebutnya sebagai rumah. Ini adalah satu-satunya tempat di Kanada di mana lebih dari setengah penduduknya tidak lahir di negara itu. Tapi wadah peleburan inilah yang membuat Toronto seperti sekarang ini. Beberapa rambu jalan ditulis dalam bahasa yang berbeda, dan lingkungan yang beragam memiliki masakan khas mereka sendiri.

Ada begitu banyak budaya yang dapat ditemukan di pusat kota di antara gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan ribuan restoran multi-budaya. Salah satu atraksi paling populer di jalur wisata adalah Menara CN, struktur berdiri bebas tertinggi di dunia (sampai dikalahkan oleh Burj Khalifa di Dubai). Menawarkan pemandangan kota yang luar biasa tanpa gangguan dari dek observasi, skypod, dan 360 Restaurant. Tapi itu layak untuk naik di lift tertutup kaca sendirian!

7. Montreal

Montreal adalah kota terbesar kedua di provinsi Quebec, yang terletak di mana Sungai St Lawrence dan Ottawa bertemu. Montreal adalah ibu kota budaya Kanada. Ini juga salah satu kota yang paling beragam, energik, ramah, dan berpikiran maju di Amerika Utara, dengan seni jalanan modern, jenis musisi yang energik, dan suasana pesta yang hebat di bagian-bagian barunya.

Meskipun bahasa Inggris digunakan, itu bukan bahasa yang paling umum; itu sebenarnya kota terbesar kedua di dunia yang berbicara bahasa Prancis sebagai bahasa pertama di luar Prancis. Jadi mudah untuk melihat mengapa itu mendapat julukan sebagai ‘Paris Amerika Utara.’

Pemandangan kota Montreal menyenangkan untuk dikunjungi sepanjang tahun. Ini sangat indah di musim gugur ketika pepohonan berubah menjadi oranye terbakar di sekitar lanskap kota yang ikonik. Old Montreal adalah sorotan dengan jalan-jalan berbatu, museum kuno, dan bangunan bersejarah, beberapa di antaranya berasal dari abad ke-17. Jangan lewatkan kesempatan untuk memanjat menara jam di Quai de l’Horloge untuk melihat pemandangan Sungai St. Laurence yang luar biasa dan kota di kejauhan.

Distrik perbelanjaan yang menarik termasuk kompleks bawah tanah di pusat kota, mal Carrefour Laval, dan Pasar Bonsecours yang penuh warna.

8. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara adalah rangkaian tiga air terjun menakjubkan yang terletak di perbatasan Ontario Kanada dan New York Amerika Serikat. Sisi Air Terjun Ontario disebut Air Terjun Horseshoe dan menawarkan pemandangan terbaik dan sebagian besar atraksi. Daerah sekitar Air Terjun adalah tempat wisata utama yang dipenuhi menara observasi, restoran, toko suvenir, kasino, dan hotel bertingkat tinggi.

Kota kembarnya di New York dikenal sebagai ‘ibu kota bulan madu dunia’, dan satu-satunya tempat di mana Anda bisa mendapatkan surat nikah tanpa masa tunggu. Mereka yang mencari romansa dan petualangan akan menemukannya di sini, dengan daftar panjang hal-hal menarik untuk dilihat dan dilakukan.

Salah satu tempat terbaik untuk melihat Air Terjun Niagara di sisi Ontario adalah dari Queen Victoria Park di mana Air Terjun diterangi dan kembang api ditampilkan setiap malam selama musim panas. Lihat dari atas atau bawah itu pilihan Anda dengan tur helikopter, tur perahu jet, dek observasi di sebelah Menara Skylon, dan lift yang membawa Anda turun di belakang air terjun.

9. Vancouver

Kota besar Vancouver adalah salah satu yang terbesar di Kanada. Terletak di barat daya British Columbia, tempat ini merupakan tempat kuliner terkenal terutama untuk makanan laut, seperti udang segar yang baru ditangkap dan salmon liar. Karena perpaduan budayanya, Anda tidak akan kekurangan masakan campuran di sini, menjadikan makan di luar salah satu kesenangan kota yang sederhana, tetapi tidak berarti diremehkan.

Daya tarik bintang Vancouver adalah Stanley Park. Meliputi 1.000 hektar hutan, kebun, dan ruang hijau, taman ini memiliki akuarium, taman air, dan Seawall yang indah. Beberapa situs top Vancouver lainnya termasuk pasar makanan Pulau Granville yang luar biasa, deretan toko, restoran, dan taman yang menakjubkan di Chinatown, dan kompleks tepi laut Canada Place yang menampung Pusat Konvensi Vancouver.

Dijuluki ‘Hollywood of the North’ karena industri TV dan filmnya yang besar, Vancouver juga merupakan rumah bagi terminal kapal pesiar terbesar keempat di dunia. Sebanyak 900.000 penumpang melewati terminal setiap tahun, dengan banyak kapal pesiar menuju Alaska.

Dengan pantai dan lereng ski yang mudah dijangkau, Vancouver telah dinilai sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk ditinggali. Rumah bagi orang-orang yang bahagia, kecokelatan, dan aktif yang menghabiskan hari-hari mereka bermain sepatu roda, joging, dan berjalan-jalan dengan anjing di Seawall atau bermain bola voli di Pantai Kitsilano, Vancouver adalah tujuan besar untuk kegiatan di luar ruangan. Jangan pergi tanpa kesempatan untuk berenang di kolam terpanjang di Kanada hampir tiga kali ukuran kolam renang Olimpiade biasa!

10. Taman Nasional Banff

Terselip di Pegunungan Rocky Kanada, Taman Nasional Banff adalah taman nasional tertua di Kanada, dan juga salah satu yang terbesar. Karena ukurannya yang tipis dan lokasinya yang terpencil, banyak orang tertarik ke bagian dunia yang tak tersentuh ini hanya untuk isolasi di luar Banff dan Danau Louise dua titik peradaban taman yaitu.

Ada dua rute populer melalui taman, tetapi tidak masalah yang Anda pilih. Keduanya dipenuhi dengan pemandangan yang menakjubkan, dari danau warna-warni yang berkilauan dan ngarai yang dramatis hingga pemandangan yang indah dan air terjun yang megah. Apakah Anda memiliki mobil sendiri tidaklah penting, karena angkutan melayani sebagian besar atraksi utama di taman.

Pelancong yang aktif akan berada di elemen mereka di sini dengan kesempatan untuk sepatu salju atau mendayung di danau, sementara pengamat satwa liar akan memiliki petualangan mereka sendiri. Taman Nasional Banff dipenuhi dengan hewan penampakan yang paling ditunggu-tunggu, tentu saja, beruang grizzly.

Kota Banff adalah pemukiman utama taman, menawarkan paling beragam penginapan, belanja dan makan. Diakses oleh Icefields Parkway, Lake Louise menawarkan akomodasi mewah dalam pengaturan cantik danau pirus dan pegunungan megah. Danau Minnewanka dan Sunshine Meadows adalah desa kecil lainnya.