10 Tempat Liburan Terbaik di Meksiko

10 Tempat Liburan Terbaik di Meksiko

Sebagian besar industri pariwisata di Meksiko berpusat di sekitar resor pantai di Laut Karibia dan Samudra Pasifik. Beberapa tujuan pantai Meksiko pernah menjadi kota yang secara bertahap mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata sementara yang lain dianggap sebagai kota resor sejak awal. Tempat liburan populer di Meksiko ini menawarkan pasir halus dan air kristal bersama dengan banyak fasilitas dan atraksi wisata.

1. Cancun

Sebuah tujuan wisata terkenal di dunia di pantai Karibia Semenanjung Yucatan Meksiko, Cancun menyajikan paket liburan lengkap pantai yang menakjubkan, zona hotel kelas satu, reruntuhan Maya, atraksi modern dan kehidupan malam yang semarak. Tapi cuaca yang sempurna sepanjang tahun dan pantai yang indah yang membuat Cancun salah satu tempat liburan terbaik di Meksiko.

2. Los Cabos

Dianggap sebagai ibu kota olahraga memancing ikan marlin dunia, Los Cabos dengan cepat mendapatkan popularitas selama beberapa dekade terakhir sebagai salah satu tempat liburan teratas di Meksiko. Terletak di negara bagian Baja California Sur, Meksiko, Los Cabos terdiri dari dua kota, San Jose dan San Lucas, yang dipisahkan oleh dua puluh mil jalan raya berpemandangan indah yang dikenal sebagai “Koridor.”

Sementara bekas kota misi Cabo San Jose adalah kota tradisional Meksiko dengan suasana santai dan tenang, Cabo San Lucas adalah tentang resor mewah, restoran kelas atas, dan suasana pesta yang berkilauan. Cabo San Lucas juga terkenal dengan daya tarik alamnya, Land’s End, yang menampilkan gugusan bebatuan yang dibentuk oleh laut dan angin menjadi formasi yang khas.

Baca Juga:  7 Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan Medan

3. Tulum

Tulum terkenal setidaknya dua hal: pantai Karibia yang indah dan reruntuhan arkeologi, yang mencakup kota bertembok. Terletak di Semenanjung Yucatan, Tulum adalah salah satu kota terakhir yang dibangun oleh bangsa Maya.

Ini adalah salah satu situs Maya terbaik yang diawetkan di pantai timur Meksiko. Duduk seperti di tebing, reruntuhan menawarkan pemandangan Laut Karibia yang spektakuler. Reruntuhan membuat perjalanan sehari yang baik dari Cancun, tetapi wisatawan yang memilih untuk tinggal di Tulum juga dapat menikmati pantai yang indah yang menawarkan snorkeling dan menyelam serta berjemur.

4. Cozumel

Terletak di Laut Karibia di Semenanjung Yucatan, pulau Cozumel sepanjang tiga puluh mil adalah salah satu tujuan menyelam terbaik di Belahan Barat. Untuk alasan ini, toko selam berlimpah di seluruh pulau.

Cozumel juga merupakan salah satu pelabuhan kapal pesiar yang paling banyak dikunjungi di Meksiko, dan wisatawan akan menemukan dermaga kapal pesiar yang ramai dengan penjual yang menjual berbagai suvenir mulai dari t-shirt hingga perhiasan, tequila, dan cerutu Kuba.

5. Puerto Escondido

Puerto Escondido, yang terletak di Teluk Bahia, populer di kalangan peselancar, penggemar olahraga air, dan siapa saja yang hanya ingin bersantai di pantai yang indah, seperti Playa Zicatela. Nama kota itu berarti “pelabuhan tersembunyi”, sebuah tautan ke status desa nelayannya.

Kota ini juga merupakan kota pasar regional; Mercado Bento Juarez adalah tempat berbelanja di Sabtu pagi. Puerto Escondido dibagi menjadi dua bagian: Bagian atas adalah tempat tinggal penduduk setempat sementara kota bagian bawah ditujukan untuk turis, terutama Avenue Perez Gasga, yang merupakan zona pejalan kaki.

Baca Juga:  Hal Terbaik untuk Dilakukan di Jawa, Indonesia

6. Playa Maroma

Playa Maroma dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di dunia. Terletak di pantai Teluk lebih dari 50 km (30 mil) dari Riviera Maya, Playa Maroma adalah tempat persembunyian yang tenang yang tampaknya jauh, jauh dari keramaian Cancun , memungkinkan pengunjung untuk mengalami kedua pantai pasir putih dengan air biru yang indah dan subur hutan hujan.

Pantai ini sangat populer di kalangan perenang snorkel yang dapat memulai tur bawah laut mereka langsung dari pantai. Akses pantai terbatas untuk tamu dari berbagai resor atau klub pantai lokal.

7. Mazatlan

Sama seperti burung terbang ke selatan untuk menghindari dinginnya musim dingin di utara, Mazatlan adalah tujuan populer bagi manusia burung salju musim dingin. Dijuluki “Mutiara Pasifik,” Mazatlan menawarkan 11 mil pantai pasir keemasan, jalan kayu terbesar di Amerika Latin, laguna biru dan olahraga air yang menarik wisatawan setiap saat sepanjang tahun, terutama selama musim dingin.

Terletak di Provinsi Sinaloa, Mazatlan juga menawarkan wisatawan kesempatan untuk mengalami gaya hidup Meksiko yang lebih tradisional, karena bagian kota tua yang bersejarah masih berjalan seperti sebelum kawanan turis tiba di pantainya.

8. Acapulco

Sebuah tujuan populer di kalangan pemecah musim semi, Acapulco terletak di teluk setengah lingkaran di pantai pasifik. Pantai yang indah adalah penarik keramaian utama Acapulco. Sebagian besar pantai populer seperti Hornos, Icacos, Papagayo dan Tamarindos ditemukan di sepanjang area teluk yang dikenal sebagai Las Costera.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Terbaik di Wina, Austria

Yang harus dilakukan di Acapulco adalah menyaksikan penyelam La Quebrada Cliff yang terkenal di kota itu terjun setinggi 147 kaki ke lubang masuk yang dangkal. Sebuah tradisi sejak tahun 1934, tontonan ini dapat dilihat dari platform di puncak tebing atau dari restoran terdekat.

9. Puerto Vallarta

Terletak di Teluk Banderas di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko di negara bagian Jalisco adalah kota liburan yang populer, Puerto Vallarta. Lanskap pantai yang indah dan pegunungan hutan yang rimbun menyelimuti kota landmark kolonial yang indah ini, resor kelas satu, restoran gourmet, toko luar biasa, dan lusinan klub malam.

Karena Puerto Vallarta adalah tujuan menyelam yang populer, ada banyak toko selam yang terletak di seluruh pantai. Pari manta raksasa dan lumba-lumba dapat dilihat di sini sementara paus bungkuk dapat dilihat antara bulan Desember dan Maret.

10. Playa del Carmen

Biasanya disebut sebagai “Playa”, Playa del Carmen adalah kota resor yang ramai di negara bagian Quintana Roo di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Dulunya merupakan desa nelayan yang tenang dengan pengaruh Eropa yang berbeda, kota ini telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir menjadi kota resor yang semarak dengan pantai yang indah dan tempat hiburan. Namun, Playa tetap mempertahankan suasana santai dan penduduknya yang ramah.

Dengan Mesoamerika Barrier Reef di lepas pantai, ada banyak kesempatan untuk scuba diving dan snorkeling.