7 Tempat Glamping Terbaik di Wales yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Glamping Terbaik di Wales yang Wajib Dikunjungi

Wales adalah tempat dengan garis pantai pemenang penghargaan yang epik, pedesaan yang hijau dan pegunungan terjal – jadi di mana pun Anda memutuskan untuk mendirikan bangunan, Anda dijamin akan mendapatkan pemandangan yang indah. Ini juga rumah bagi beberapa situs glamping yang spektakuler, dari tenda mewah hingga tipis dan rumah pohon hingga kabin kayu. Jika Anda mencari berkemah dengan nyaman, berikut adalah beberapa tempat glamping terbaik di Wales.

1. Fforest, Cilgerran

Fforest yang elegan dan ramah keluarga terletak di lahan seluas 200 hektar di West Wales. Didukung oleh cagar alam liar dan tempat berenang liar, para tamu dapat memilih untuk tinggal di ‘Crog Loft’ atau Kubah Onsen yang terinspirasi Jepang. Yang pertama adalah jenis pondok crofters Welsh tradisional, yang dapat menampung hingga 4 orang. Tapi kami menyukai kubah itu. Di dalam, setiap kubah dilengkapi dengan tempat tidur king size dan dua tempat tidur futon camp, sedangkan di luar terdapat pemandian bergaya Jepang, lengkap dengan bak rendam cekung dari beton cor. Kami ulangi, ini jelas bukan tempat perkemahan.

2. Airstream at Wilderness, Ceredigion

Untuk sepotong Amerika Serikat di perbukitan Lembah Aeron Wales, lihat Airstream at Wilderness. Airstream yang ikonik memiliki tempat tidur ganda, sofa tarik, kamar mandi dengan toilet pembilas dan dapur lucu. Bahkan ada tungku kayu untuk membuat Anda tetap hangat saat malam semakin dingin. Terletak di jantung padang rumput bunga liar, sangat jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Ada juga banyak permainan papan dan piano di Long Barn.

3. Copse Camp, Denbighshire

Margaret dan Jenny, pemikir di balik Copse Camp, telah menciptakan rumah pohon impian. Itu bergulir dalam pesona, dari wallpaper majalah Beano hingga karung kentang goni yang dirancang ulang untuk bantal dan tirai. Seberangi jembatan tali untuk menyalakan api untuk sm’ores dan pergi ke bak mandi air panas pribadi Anda. Kafilah gipsi berfungsi ganda sebagai ruang makan dan kamar tidur kedua jika Anda juga membutuhkan sedikit ruang ekstra.

Untuk pengalaman menginap off-the-grid dengan kemewahan tambahan, Anda tidak bisa salah dengan Copse Camp. Pastikan Anda memesan cukup lama.

4. The Wood Shack by Sugar & Loaf, Abergavenny

Pemimpin mewah Sugar & Loaf ahli dalam glamping. Wood Shack memiliki lokasi yang indah di hutan pribadi, sangat dekat dari Brecon Beacons. Dulunya merupakan kabin penulis, kini pondok ini memiliki kamar double, dapur lengkap, dan kamar mandi. Ada juga dek di luar, cocok untuk yoga dengan paduan suara kicau burung saat fajar. Atau Anda bisa tetap di tempat tidur dan memindahkan diri Anda ke tempat tidur gantung yang diayunkan dengan lembut nanti.

Dan, untuk beberapa restoran mewah ada beberapa restoran berbintang Michelin tepat di ujung jari Anda, termasuk The Walnut Tree Inn, The Crown di Whitebrook, dan Hardwick.

5. Apple Camping, Pembrokeshire

Penambahan terbaru Apple Camping untuk penawaran akomodasinya menyebabkan cukup heboh ketika tiba pada tahun 2015. Orang mungkin terbiasa melihat yurt dan rumah pohon yang menghiasi pedesaan Welsh, tetapi tidak begitu dengan pemandangan pesawat Jet Star sepanjang 20 meter. Di bagian interior, eks-pesawat kelas satu masih memiliki bar asli. Kabin kapten sekarang menjadi kamar tidur yang diubah secara indah, dengan tempat tidur double dan tempat tidur single lainnya di kokpit. Ada Xbox dengan game simulator penerbangan juga, jangan sampai Anda lupa di mana Anda berada.

6. Air Terjun Pagoda Yurt, Carmarthenshire

Siapa yang tahu yurt bisa membuat tidur malam yang nyenyak? Tapi kemudian, Waterfall Pagoda Yurt bukanlah sembarang yurt tua. Sepenuhnya dibuat dengan tangan menggunakan bambu mosso alami, belacu dan selimut, struktur uniknya terinspirasi oleh yurt tradisional Mongolia. Di dalam, semua hiasan kain noren Jepang dan furnitur berpernis mewah, serta tempat tidur nyaman yang besar untuk ditenggelamkan setelah hari yang panjang menjelajah. Di sebelah yurt adalah ‘mobil yurtmobile’ pribadi, dengan dapur dan toilet Swedish Separett yang cerdas.

Ada taman bertembok kecil yang terselip di antara pepohonan, dengan sungai mengalir di tengahnya – sempurna untuk sarapan pagi al fresco.

7. Red Kite Conkers, Powys

Tempat glamping yang tidak biasa ini menawarkan lokasi pegunungan yang spektakuler di alam liar Welsh. Buah gila tapi indah berbentuk seperti conker, digantung di atas bukit. Ini adalah pelarian pedesaan yang sempurna dari kota. Namun jangan takut, meskipun menawarkan pengasingan total, Anda akan memiliki semua poin penting yang Anda butuhkan, termasuk soundbar Bluetooth dan penerangan suasana hati. Ada juga pizza luar ruangan yang dipanggang dengan kayu.