10 Destinasi Wisata Terbaik di Spanyol Selatan

10 Destinasi Wisata Terbaik di Spanyol Selatan

Andalusia adalah komunitas otonom yang mencakup sebagian besar Spanyol selatan. Ini memiliki lanskap yang beragam, dengan garis pantai Mediterania yang panjang dan rantai pegunungannya sendiri, dan dikenal memiliki suhu rata-rata terpanas di Eropa. Andalusia adalah terjemahan kasar dari kata Arab yang berarti “pengacau”, karena fakta bahwa itu diserbu dan diklaim oleh banyak budaya dan negara yang berbeda karena lokasinya yang utama.

Ini telah menciptakan serangkaian kota dan kota dengan arsitektur, masakan, dan sejarah yang sangat multikultural. Mereka adalah rumah bagi budaya perayaan yang penuh dengan festival dan tarian flamenco, tapas, dan sherry. Berikut adalah beberapa tujuan yang harus dilihat di Spanyol selatan:

1. Jerez de la Frontera

Kota kecil ini diyakini oleh banyak orang sebagai Andalusia klasik seperti yang dapat ditemukan siapa pun. Meskipun kota-kota besar seperti Cadiz dan Seville akan mengiklankan kehormatan ini, Jerez terkenal di beberapa bidang tanpa banyak basa-basi sama sekali.

Ini adalah pusat budaya kuda Spanyol, dan rumah dari penemuan anggur sherry yang diperkaya. Sebelas istana Eropa dan satu istana dan benteng Moor yang menjulang tersedia untuk wisata. Selama salah satu dari banyak festival di sini, ada banyak kesempatan untuk melihat tarian flamenco tradisional di kota tempat ia diciptakan.

2. Taman Nasional Donana

Taman Nasional Doñana terletak di delta sungai yang subur di mana Guadalquivir bertemu dengan Laut Mediterania. Ini adalah surga ekologi bukit pasir, rawa-rawa dan dataran yang berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi banyak spesies satwa liar. Birders akan disuguhi pemandangan ribuan spesies migrasi Afrika yang berbeda.

Lebih banyak spesies lokal yang terancam punah juga dapat dilihat oleh orang-orang yang beruntung, seperti lynx Iberia dan Elang Kekaisaran Spanyol. Karena dulunya adalah rumah bagi kaum bangsawan, pusat pengunjung dan museum kelautan semuanya bertempat di kastil dan rumah bangsawan yang telah diubah fungsinya, dan juga layak untuk dilihat.

Baca Juga:  10 Kepulauan Afrika yang Indah Favorit Wisatawan

3. Marbella

Dulunya merupakan desa nelayan kulit putih kecil, Marbella sekarang menjadi salah satu resor pantai paling kosmopolitan di Costa del Sol. Pantai dengan pasirnya yang halus dan Mediterania dengan airnya yang biru bersih adalah daya tarik utama di sini, meskipun ada banyak tempat wisata bersejarah yang juga layak untuk dijelajahi.

Sebuah kota bertembok kuno menawarkan jejak kaki yang hampir sama seperti yang terjadi pada abad ke-16. Saat tidak berjemur di pantai dengan deretan pohon palem Marbella, pengunjung dapat berjalan kaki di Golden Mile untuk melihat beberapa rumah dan resor termewah di Eropa. Daerah di sekitar marina yang dipenuhi kapal pesiar Puerto Banus menawarkan butik, restoran, dan bar terbaik di kota ini.

4. Cadizo

Ini diyakini sebagai kota tertua yang terus dihuni di seluruh Eropa Barat, dan didirikan lebih dari tiga ribu tahun yang lalu oleh pelaut Fenisia. Kunjungan ke sini berarti melihat garis pantai panjang pantai umum, ombak di tembok laut yang menerjang, dan contoh arsitektur ribuan tahun.

Waktu yang harus dikunjungi adalah selama Karnaval, yang merupakan perayaan terbesar ketiga semacam ini di dunia. Selama sisa tahun, para tamu berduyun-duyun ke sini untuk menikmati makanan laut, berselancar, dan menari flamenco.

5. Malaga

Dari luar, kota ini memiliki cangkang yang tenang dan modern. Jantung kota Gotik yang bersejarah adalah dunia lain sepenuhnya. Ini adalah tempat kelahiran Picasso, dan memiliki banyak koleksi museum untuk dinikmati. Mereka yang mencari situs bersejarah yang lebih tua akan menikmati teater Romawi, dan Azcalba, kastil Moor.

Baca Juga:  Yellowstone - Surga Alam dan Satwa Liar yang Tak Tersentuh

Kastil Gibralfaro abad ke-11 yang megah adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi mereka yang menyukai rumah mewah. Malaga terkenal dengan bar tapasnya dan memiliki reputasi sebagai salah satu kota terlezat di kawasan ini dalam hal masakan semacam ini.

6. Sierra Nevada

Pegunungan di Spanyol ini adalah salah satu tujuan ski paling selatan di seluruh Eropa. Tempat Liburan juga berisi gunung tertinggi di benua Spanyol, Mulhacén pada 3.478 meter (11.411 kaki) di atas permukaan laut. Kisarannya menjulang di atas kota Grenada, dan menawarkan sejumlah kegiatan yang menyenangkan bagi para pelancong.

Selain lereng musim dingin, pengunjung di sini dapat menikmati Taman Nasional yang berfungsi sebagai cagar biosfer, observatorium dan teleskop astronomi, serta akses ke sejumlah layanan pemandu petualangan. Selama musim panas, pegunungan ini adalah kiblat untuk hiking, panjat tebing, dan bersepeda gunung.

7. Ronda

Terletak di dalam dan di sekitar ngarai El Tajo yang dalam, Ronda adalah salah satu kota tertua di Spanyol. Posisinya yang nyaris tak tertembus membuatnya menjadi benteng pertahanan melawan pasukan Katolik di tahun 1400-an. Selesai pada tahun 1793, jembatan Puente Nuevo yang membentang di ngarai setinggi 30 lantai adalah salah satu fitur kota yang paling mengesankan.

Arsitektur kota menerima pengaruhnya dari Romawi dan Moor yang pernah memerintah daerah tersebut. Ronda juga merupakan rumah bagi Plaza de Toros, arena adu banteng tertua di Spanyol, sebuah arena yang telah menarik para penulis mulai dari Ernest Hemingway hingga Alexandre Dumas.

8. Kordoba

Kemegahan arsitektur Cordoba terkenal, dan berasal dari banyak budaya. Yang terkenal di seluruh dunia adalah Mezquita, atau katedral Masjid Agung Cordoba. Baik desain yang luar biasa serta sejarah agama gabungan membawa arus pengunjung internasional.

Baca Juga:  7 Kastil Terindah untuk Dikunjungi di Italia

Arsitektur setengah baya yang terdiri dari Kawasan Yahudi membentang dari Mezquita, dan menawarkan jalan-jalan yang indah melalui masa lalu, seperti halnya perjalanan melintasi Jembatan Romawi di atas Sungai Guadalquivir. Pengunjung musim semi terutama akan menikmati perjalanan mereka di sini, karena pada saat inilah beberapa pesta di seluruh kota memenuhi jalanan.

9. Sevilla

Ini adalah tujuan wisata terbesar di Spanyol selatan, dan rumah bagi banyak atraksi. Katedral di sini, dihiasi dengan menara lonceng Moor, adalah gereja terbesar ketiga di dunia menurut beberapa ukuran, meskipun beberapa orang mengatakan terbesar di dunia berdasarkan ukuran volume. Sejumlah museum, arsitektur kuno, istana, dan gereja tersedia untuk dijelajahi di Seville , bersama dengan fasilitas kota besar seperti makanan dan kegiatan budaya yang luar biasa.

Satu hal menyenangkan yang harus dilihat di sini adalah buku harian Christopher Columbus, yang disimpan di Museum Hindia. Akhirnya, kunjungan dua minggu di sini pada bulan April bisa menjadi luar biasa – Santa Semana yang muram (minggu suci) dan perayaan Feria de Abril yang mengikutinya adalah perayaan yang terkenal di dunia.

10. Granada

Kota di dasar Pegunungan Sierra Nevada ini didirikan sebagai pemukiman Celtic dan telah dihuni selama lebih dari 2500 tahun. Lokasinya yang menakjubkan di dekat pegunungan adalah salah satu yang terindah di Andalusia. Daya tarik Granada yang paling terkenal adalah kompleks benteng/istana yang dikenal sebagai Alhambra, yang merupakan istana Moor bagi para amir ketika kota itu berada di bawah kekuasaan Islam.

Lingkungan Muslim yang berdekatan dan banyak katedral dan kastil lainnya juga layak untuk dikunjungi saat berada di sini. Pecinta tapas dan flamenco akan menemukan bahwa keduanya mudah ditemukan dan cukup luar biasa.